Pengumuman Daftar Siswa Baru SMP TINTA EMAS 2018/2019

1. Pendaftaran SMP Tinta Emas Indonesia :
Mulai : 4 Desember 2017 s.d 15 Juli 2018
2. Syarat Khusus Pendaftar/calon siswa :
a. Calon siswa wajib patuh , menghormati dan menghargai kedua orang tua &Guru
b. Telah menyelesaikan pendidikan di jenjang sebelumnya (SD/MI/Sederajat), yang dibuktikan
dengan Ijazah.
c. Sehat jasmani rohani bukan siswa yang berkebutuhan khusus
d. Bukan pemakai narkoba
e. Tidak bertindik/bertato
3. Waktu belajar 1 shift (pagi hari semua)
4. Uang Formulir Rp. 100.000,-
5. Uang pangkal : Rp. 2.000.000 (Dua Juta Rupiah)
6. Uang Pangkal Rp. 2.000.000 (Dua Juta Rupiah). dibayar minimal Rp 1.000.000 (Satu Juta Rupiah) pada
saat pengembalian formulir , Sisanya dapat diangsur tiap bulan sampai bulan Desember 2018
7. Biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) setiap bulan Rp. 175.000,-
8. Yang diperoleh siswa :
Seragam putih biru 1 stel
Baju olah raga 1 stel
Baju Atasan PDH 1 pcs
Baju Batik Identitas 1 pcs
Bad + logo Sekolah 2 pcs
Topi 1 pcs
Dasi 1 pcs
Kartu Pelajar 1 pcs
Kartu Asuransi 1 pcs
9. Tidak ada pungutan untuk :
a. Biaya UTS
b. Biaya ULUM
c. Biaya Daftar Ulang
d. Biaya Ekstrakurikuler
e. Biaya MOPDB
f. Biaya LDKS
g. Biaya Praktek Komputer
10. Biaya Uang Pangkal di atas tidak termasuk uang Buku Paket/LKS (setiap tahun), biaya Study Wisata
/Study Tour
SMP TINTA EMAS INDONESIA
11. Seragam yang harus dibeli sendiri adalah
b.. Baju dan Celana Pramuka
12. Siswa harus Lulus :
a. Psycotest
b. Tes Baca
c. Test tertulis
13. Siswa yang dinyatakan diterima adalah siswa yang telah memenuhi kriteria sesuai hasil seleksi.
Keputusan panitia TIDAK DAPAT DIGANGGU GUGAT
14. Pembagian seragam berdasarkan hasil UKURAN pada saat seleksi, jika ternyata ketika dibagikan
seragam tidak muat atau kebesaran dapat ditukar selagi persediaan masih ada atau menunggu sampai
pemesanan yang baru.
15. Bagi siswa yang TIDAK LULUS/TIDAK DITERIMA, maka uang pangkal akan dikembalikan penuh sesuai
jumlah yang telah dibayarkan dengan menunjukkan kuitansi pembayaran kepada Bendahara sekolah.
16. Pemberian VOUCHER sebesar Rp. 30.000,- kepada siswa SMP yang membawa calon siswa, dan
pemberian voucher dilakukan setelah membeli Formulir .
17. Alur penerimaan siswa baru ORANGTUA CALON SISWA Panitia BENDAHARA
Ket. : Orangtua Calon siswa yang datang akan dilayani oleh Panitia untuk memberikan informasi
pendaftaran, setelah orangtua calon siswa yakin dan bermaksud untuk mendaftar (membeli formulir),
maka dicatat ke Buku Pendaftaran (Bk. Pengambilan Formulir), kemudian Panitia memberikan secarik
kertas yang bertuliskan Nama siswa dan nomor formulir untuk dibawa ke bendahara, bendahara akan
memberikan formulir dan menarik uang formulir.
18. Hal-hal lain yang belum tercantum dalam pemberitahuan ini, dan ternyata di lapangan terjadi, maka
akan dibicarakan kemudian dengan ketua PPDB.
19. Formulir Calon siswa Tidak boleh di ganti/dipindah tangankan ke Calon Siswa yang lain (No Formulir
dan nama harus sesuai/Sama dengan nama di Buku Formulir PPDB.
20. Bagi calon siswa yang mengundurkan diri setelah melakukan pembayaran uang pangkal, maka akan
dipotong untuk biaya administrasi sebesar 25 % dari uang pangkal yang telah disetorkan, dengan
menyerahkan kwitansi pembayaran kepada bendahara sekolah.